Senin, 24 September 2012

Insomnia dan Stress


Meskipun ada banyak penyebab insomnia, tingginya kadar hormon stres dalam otak adalah yang paling umum. Dari semua penyebab insomnia, stres adalah yang paling umum. Menurut Dr. Meir Kryger, mantan presiden American Academy of Sleep Medicine mengatakan hubungan antara stres dan tidur. “Salah satu penyebab besar dari insomnia adalah stres. Bila Anda mengalami banyak stres, tingkat hormon stres dalam tubuh Anda meningkat.
Para peneliti menemukan bahwa kadar hormon stres menyebabkan insomnia. Stres insomnia yang terkait lebih umum daripada jenis lainnya tidur. Dengan stres, beberapa organ mengeluarkan hormon. Pertama otak memberi sinyal pada kelenjar pituitari (kelenjar utama tubuh). Kelenjar adrenal adalah “kelenjar stres” tubuh. Salah satu hormon stres utama adrenal adalah kortisol. Pelepasan kortisol merangsang kenaikan gula darah (glukosa). Selama stres adalah kebijaksanaan tubuh untuk meningkatkan kadar gula darah sehingga ada lebih banyak bahan bakar untuk otak dan otot. Kortisol juga bangun otak. Jika kadar kortisol tinggi karena perasaan konstan stres, otak Anda menolak tidur di malam hari. Baik stres dan insomnia adalah “pembunuh diam”.
Kita sering mendengar bagaimana stres buruk bagi kesehatan kita. Stres kronis telah terlibat dalam penyakit utama sebagian besar sekarang. Tidur adalah waktu peremajaan untuk pikiran dan emosi dan waktu perbaikan diri bagi tubuh. Selama istirahat sistem tubuh kecuali otak melambat. Selama tidur nyenyak otak mengeluarkan hormon pertumbuhan manusia. Dengan mengurangi jumlah tidur nyenyak yang kita dapatkan setiap malam, insomnia mengurangi sekresi keseluruhan hormon pertumbuhan manusia. Tingkat hormon stres dalam tubuh Anda dapat dikurangi dengan mengelola stres Anda. Ini akan membantu Anda untuk mendapatkan tidur yang lebih baik.

Pengobatan tradisional untuk insomnia dan stress

• Herbal yang telah terbukti melindungi tubuh dari stres kronis, tumbuhan ini disebut herbal adaptogenik karena membantu tubuh untuk “beradaptasi” terhadap stres. Penelitian menunjukkan insomnia disebabkan oleh stres.
• Dalam kasus insomnia, salah satu obat tradisional adalah untuk minum segelas susu hangat dengan madu. Hal ini memiliki efek menenangkan, membantu kita untuk melepaskan stres hari itu dan mengangguk tertidur. Efek menenangkan serotonin yang membantu seseorang untuk rileks untuk tidur.
Serotonin adalah pada gilirannya dikonversi oleh otak, ke melatonin-neurotransmitter otak bahwa sinyal tidur. Para peneliti terus mengkonfirmasi bahwa bentuk paling umum dari insomnia, disebut sebagai insomnia primer, adalah berhubungan dengan stress.
•  Jika Anda sangat stres mencoba meditasi atau bergabung dengan kelas yoga.
•  Aromaterapi adalah cara yang bagus untuk mengurangi insomnia dan stres. Keharuman menenangkan dan santai akan membantu Anda untuk tidur. Mandi hangat akan membuat Anda santai dan minyak aromaterapi akan membantu Anda untuk merasa relax sehingga mudah bagi tubuh untuk tertidur atau beristirahat dengan nyenyak.
Dalam beberapa kasus, insomnia dan stres yang dialami penderitanya sangat besar sehingga Anda membutuhkan konseling profesional untuk dapat menyembuhkan insomnia dan stress Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More