Minggu, 17 Juni 2012

Gejala Depresi Pada Perempuan

Perempuan memegang peranan sangat penting dalam hal rumah tangga. Hampir 95 persen perempuan memegang peranan tersebut. Dari mulai masak, mengurus anak, bersih-bersih, dll. Karena hal itu bisa saja perempuan terkena gejala depresi karena terlalu stress mengurus hal rumah tangga. Anda sebagai perempuan harus mengenali gejala depresi yang terjadi dalam diri anda.

Gejala Depresi Umum:
Ada beberapa gejala umum yang tidak anda sadari, misalnya perasaan sedih, tidak berharga, dll. Anda mungkin hanya merasa bahwa hal ini adalah biasa, tetapi sebenarnya ini adalah gejala depresi. Menjauhi pergaulan anda dengan teman-teman, hingga seks yang kurang menyenangkan dengan suami adalah gejala awal dan umum depresi pada pria maupun wanita.

Gejala Depresi Perempuan:
Gejala depresi yang terjadi pada perempuan biasanya adalah makan yang berlebih atau malah sebaliknya. Rasa marah, tersinggung seketika, tidur kurang, dll merupakan gejala depresi yang terjadi pada wanita.

Apa Yang Harus Anda Lakukan ?
Untuk anda para suami yang merasa istrinya mengalami hal diatas, bicaralah baik-baik. Selesaikan masalah, keluarkan semua cerita yang mengganjal, dll. Jika merasa sulit untuk menanggulanginya, hubungi segera psikolog agar masalah anda bersama pasangan anda bisa terselesaikan. Depresi adalah salah satu alasan mengapa anda bisa bercerai dengan umur perkawinan yang masih terbilang muda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More